Senin, 21 Maret 2011

HUNTER X HUNTER --- Anggota Genei Ryodan

Chrollo (Kuroro) Lucifer

Tinggi: 177 cm
Berat: 68 kgTanggal Lahir: 6th June
Umur :26 tahun
Gol Darah: AB
Tipe Nen: Specialization
Senjata : -
Muncul pertama : Anime episode 51, manga chapter ???



Dalam HxH, Chrollo Lucifer merupakan pembentuk sekaligus pimpinan dari organisasi genei ryodan. Anggota genei ryodan juga sering menyebutnya sebagai Danchou/boss/pimpinan. Saat ini, ia meninggalkan genei ryodan untuk melepaskan kekuatan nen kurapika yang ada pada dirinya.

Latar Belakang

Hanya sedikit yang diketahui tentang latar belakangnya. Yang jelas, ia berasal dari Ryuuseigai, sebuah tempat terasing untuk membuang limbah-limbah yang berasal dari kota-kota besar.

Ia adalah orang yang membentuk organisasi genei ryodan. Awalnya ia mengumpulkan 6 orang yang juga berasal dari Ryuuseigai. Setelah itu, ia dan anggota genei ryodan meninggalkan Ryuuseigai dan mendapatkan anggota baru yang sekarang totalnya berjumlah 13 termasuk kuroro sebagai kepala dari organisasi itu.

Penampilan

Chrollo biasanya mengenakan pakaian berwarna hitam dan dibalut dengan jas panjang mengkilap dan berbulu di bagian leher dan pergelangan tangan dari jas itu. Di belakangnya juga ada tanda salib terbalik. Rambutnya juga disisir rapi ke belakang tanpa poni.  Di telinganya terdapat 2 anting yang bertahtakan semacam batu permata. Saat berjalan, ia sering memasukkan tangannya ke saku jas panjangnya.

Ciri paling khas dari Chrollo adalah, tanda palang (seperti salib terbalik) di dahinya.

Kepribadian

Chrollo adalah tipe orang yang tenang dan tidak banyak bicara.  Namun, ia termasuk orang yang cerdas dan pandai berbicara. Dengan kemampuannya yang pandai berbicara, ia mampu mengambil hati dan kepercayaan Neon nostrad, seorang anak dari salah satu anggota mafia, dan kemudian mencuri kemampuan nen nya.

Chrollo sepertinya emmang terlahir sebagai seorang pemimpin. Ia mampu menjalankan genei ryodan dengan baik walaupun mayoritas anggota genei ryodan merupakan orang-orang yang sanagat kejam dan memeiliki kepribadian yang berbeda satu dengan yang lain. Karena jiwa kepemimpinannya, semua anggota genei ryodan sangat hormat terhadap Chrollo dan setiap keputusan yang ia buat.

Satu hal yang membuatnya berbeda dengan orang kebanyakan adalah, ia tidak memiliki rasa takut terhadap apapun, bahkan kematian. Saat kurapika mengancam akan membunuhnya, kuroro tidak bergeming dan takut sedikitpun. Ia bahkan tersenyum menanggapi ancaman kurapika. Senritusu, teman kurapika yang mampu mendengar dan membaca detak jantung seseorang pun mengatakan bahwa detak jantungnya tidak berubah sedikitpun dan menggambarkan sebuah perasaan yang tenang dan senang seolah-olah, kuroro memang hidup dengan kematian.

Oleh sebab itu juga kuroro menegaskan pada seluruh anggota genei ryodan bahwa yang terpenting dari organisasi itu adalah kelangsungan hidup dari organisasi itu, bukanlah keberadaan seorang pemimpin alias dirinya sendiri. oleh karena itu, demi kelangsungan organisasi itu, mereka bisa mengorbankan pemimpinnya.

Di waktu senggang, Chrollo sering terlihat menghabiskan waktu dengan membaca buku.

Kemampuan Bertarung


Pada dasarnya, Chrollo bertarung dengan tangan kosong. Walaupun demikian, ia memiliki kemampuan bertarung yang sangat tinggi. Ia mampu melawan pembunuh-pembunuh bayaran ayng disewa mafia dengan relatif mudah. Ia bahkan bisa melawan 2 orang pembunuh bayaran paling tersohor, yaitu Silva dan Zeno Zoldick (ayah dan kakek killua) secara bersamaan.
Dengan kemampuan nen yang sulit ditebak, ia bisa menciptakan berbagai strategi dalam pertarungan. Seperti saat melawan duo zoldick, ia mencoba melemahkan salah satu lawan dengan menggunakan pisau beracun sehingga pertarungan akan lebih mudah.


Kemampuan Nen
 
Chrollo memiliki tipe nen specialization. Dengan tipe nen itu, ia mampu "mencuri" kemampuan nen lawannya dengan beberapa kondisi/syarat. Mencuri yang dimaksud dalam hal ini adalah, chrollo mampu menggunakan kemampuan lawan yang ia curi dan lawan akan "kehilangan" kemampuan yang telah dicuri alias tidak bisa menggunakan kemampuan nennya. KEmampuannya ini ia sebut dengan nama Skill Hunter.

Untuk menggunakan kemampuan ini, Chrollo bisa memunculkan sebuah buku bercover gambar tangan, yang bernama Bandit's Secret. Untuk mencuri kemampuan nen lawannya, ia harus memenuhi 4 syarat berikut :

  1. Ia harus menyaksikan sendiri kemampuan nen yang dimiliki oleh lawannya
  2. Ia harus menanyakan seusatu tentang kemampuan tersebut dan lawannya harus menjawabnya
  3. Telapak tangan lawannya harus menyentuh gambar telapak tangan di cover buku bandit's secret.
  4. Semua syarat di atas harus bisa dilakukan dalam waktu maksimal 1 jam.

Kemampuan nen lawan yang telah dicuri kemudian akan tersimpan di halaman tertentu dari buku bandit's secret. Di sana akan muncuk gambar dari lawan yang kemampuannya ia curi. Kemudian, untuk menggunakannya, ia harus memunculkan buku bandit's secret dan membuka halaman dimana terdapat kemampuan nen yang ia inginkan. Kemudian, kemampuan nen yang ia pilih akan muncul dan dapat digunakan. Saat menggunakan kemampuan curian ini, buku bandit's secret harus selalu terbuka (pada halaman kemampuan yang sedang digunakan).

Jika pemilik asli kemampuan nen itu mati, maka secara otomatis gambar pada buku bandit's secret akan hilang dan kuroro tidak dapat menggunakan kemampuan itu lagi.

Beberapa kemampuan Nen yang digunakan Kuroro :

Teleportasi

Ini adalah salah satu kemampuan nen yang Chrollo miliki. Ia mampu memindahkan posisi seseorang tanpa orang tersebut menyadarinya. Ia menggunakan kemampuan ini saat nobunaga akan menyerang hisoka.

Indoor Fish

Dari bukunya, chrollo mampu memunculkan 2 makhluk seperti ikan yang hanya bisa hidup dalam ruangan yang benar-benar tertutup. Ikan tersebut akan memakan target yang telah ditentukan secara perlahan. Target yang sedang dimakan tersebut tidak akan merasa sakit dan menumpahkan darah. Namun, setelah ikan tersebut menghilang, target baru akan merasakan efek dari luka gigitan-gigitan ikan tadi. Seseorang yang sebagian tubuhnya telah hilang dimakan ikan tersebut bisa mati.

Fun-funCloth

Ini adalah kemampuan yang ia curi dari salah satu injyuu bernama Owl. Pengguna kemampuan ini dapat memunculkan selembar kain yang bisa digunakan untuk membungkus suatu benda. keuninkannya, ukuran kain ini dapat berubah-ubah menjadi sangat besar atau sangat kecil sesuka penggunanya bahkan setelha digunakan untuk membungkus benda. Jadi, benda yang terbungkus rapat di dalam kain ini akan ikut mengecil sesuai ukuran dari kain itu sendiri.

Lovely Ghost Writer

CHrollo mencuri kemampuan ini dari Neon Nostrad. Dengan kemampuan ini, chrollo mampu meramalkan masa depan seseorang dalam bentuk puisi dengan keakuratan yang sangat tinggi. Ada bebeapa syarat yang dibutuhkan, yaitu target harus menuliskan nama lengkap, tanggal lahir dan golongan darah nya pada secarik kertas. Kemudian kertas tersebut dipegang dan dari tangan akan muncul semacam makhluk yang akan menuntun tangan pengguna kekuatan ini untuk menuliskan ramalan masa depan target tadi. Saat pengguna menuliskan ramalan, pengguna seperti kehilangan kesadaran.

Tuesday, April 6, 2010

Tinggi: 187 cm
Berat: 91 kg
Tanggal Lahir: 6th June
Umur :27 tahun
Gol Darah: B
Tipe Nen: Transformation
Senjata : Kartu remi
Muncul pertama : Anime episode 5, manga chapter ???

Latar belakang

Tidak ada seorang pun yang tahu latar belakang hisoka. Bahkan ia sendiri tidak tertarik dengan masa lalunya. Oleh karena itu, sejak pertama kali muncul, ia tidak pernah sedikitpun membicarakan tentang masa lalunya.

Namun, satu hal yang diketahui dari masa lalunya ialah kemampuan nen yang ia miliki terinspirasi dari snack favoritnya saat kecil yaitu Bungee Gum (permen karet). Karena ia tidak memiliki uang untuk membeli banyak bungee gum, ia selalu mengunyah bungee gum dalam waktu yang sangat lama bahkan saat rasanya hilang. Demikian juga dengan kemampuan nennya yang lain, deceitful texture yang terinspirasi dari sejenis coklat yang di dalamnya terdapat sesuatu yang mengejutkan.Hisoka sangat suka bertarung dengan orang yang sangat kuat. Oleh karena itu, salah satu tujuan hisoka adalah untuk dapat bertarung dengan kuroro, bos dari organisasi yang ia ikuti, genei ryodan. Selain itu, ia juga suka sekali membunuh orang. Dengan alasan itu, ia ingin menjadi Hunter karena jika menjadi Blacklist Hunter, ia diizinkan untuk menangkap musuh hidup atau mati.

Kepribadian

Dari penampilan yang aneh dan tingkah lakunya, dapat diketahui bahwa ia seorang pesulap dan badut XD. Sikapnya sangat aneh. Kadang ia bersikap seperti seorang psikopat, tertawa dan bertingkah laku aneh sendirian. Seperti layaknya psikopat, ia suka sekalu membunuh orang lain tanpa diketahui alasannya. Namun, dibalik tingkah lakunya yang aneh, ia sangat pintar dan memiliki kemampuan analisis yang baik.

Hisoka adalah orang yang independen. Ia hanya mau mengikuti keinginannya sendiri. Walaupun ia melakukan sesuatu dalam grup, seperti saat bekerja sama dengan illumi atau genei ryodan, ia tidak pernah mau melakukan sesuatu yang tidak sesuai keinginannya. Hal tersebut juga membuat hisoka suka melakukan segala sesuatu sesukanya sendiri sampai-sampai kuroro selalu memberi izin saat hisoka ada keperluan.

Hisoka sangat suka bertarung. Jika menemukan lawan yang kuat, ia akan akan kegirangan dan bertingkah seperti orang gila. Ia menyukai orang yang kuat dan memiliki potensi yang tinggi dalam bertarung. JIka ia melihat orang yang memiliki potensi tinggi, ia cenderung untuk membiarkannya hidup dan menunggunya menjadi orang yang kuat dan kemudian bertarung dengannya. Hisoka sama sekali tidak tertarik dengan orang yang lemah. Ia akan meninggalkannya begitu saja walaupun orang tersebut bersikeras ingin melawan hisoka.

Hisoka merupakan seorang yang suka berbohong.  Ia selalu menyembunyikan sesuatu dan mengatakan kebohongan. Bahkan untuk hal-hal yang tidak perlu, ia tetap berbohong hanya sekadar ingin membuat orang lain bingung atau mempermainkannya.

Di waktu senggang, hisoka juga suka menyusun kartu menjadi piramid.

Kemampuan bertarung

Hisoka menyukai pertarungan yang melibatkan unsur psikologi. Sebagai seorang pesulap, ia juga suka mempertontonkan tipuan yang dapat membuat lawannya bingung. Bahkan saat melawan kastro, ia dengan sengaja mengorbankan tangannya dipotong oleh kastro. Jika ia tahu bahwa lawannya mempunyai mental yang lemah, ia akan menekannya hingga lawannya tersebut menjadi semakin tidak stabil dan melakukan kesalahan sendiri. Saat bertarung, ia biasa menggunakan senjata kartu. Dengan sedikit nen, ia dapat membuat kartunya menjadi pisau yang mematikan.

Kemampuan Nen

Hisoka memiliki 2 kemampuan nen :

Bungee Gum

Hisoka mengkopi sifat-sifat permen karet yaitu kelengketan dan kelenturan ke dalam auranya. Tingkat kelengketan dan kelenturan dari auranya dapat ia atur. Karena kelengketannya, aura hisoka mampu ditempelkan ke suatu benda termasuk lawannya. Dan dengan kelenturan yang dimiliki, hisoka dapat menarik benda atau orang tersebut ke arahnya dan memukulnya atau cukup melemparkannya saja. Kemampuan ini memang terlihat senderhana, namun sangat bermanfaat. Ia dapat menempelkan auranya ke kartunya saat menyerang lawan (seperti mengikat kartunya dengan benang ke tangan hisoka) sehingga kartunya dapat ia gerakkan ke arah yang ia mau dab dapat menarik kartunya kembali ke tangannya. Selain itu, karena kelenturannya, ia bisa memanfaatkannya untuk memantulkan benda yang diarahkan padanya seperti saat ia melawan Razor.


Deceitful Tesxture

Kemampuan ini pada dasarnya digunakan untuk memproyeksikan (seperti proyektor) tekstur suatu benda ke permukaan benda yang tipis dan rata (seperti kertas, kain, dll). Hisoka dapat mengkopi tekstur visual dari suatu benda ke dalam auranya dan meletakkannya di atas permukaan benda tipis tadi. Prinsip kerjanya sama dengan mesin foto kopi atau proyektor dengan kemampuan fotokopi/proyeksi yang sempurna. Contohnya, hisoka dapat mengopi teksur visual dari kulitnya kemudian meletakkannya pada kain. Kain tersebut kemudian ia tempelkan ke tangannya yang terluka. Hasilnya tangan hisoka terlhat seperti tidak terluka. Jika hanya dilihat, orang tidak akan tahu bahwa kulitnya itu palsu. Namun jika disentuh, mereka akan tahu bahwa itu hanyalah kain dengan warna dan tampilan tekstur seperti kulit.

1 komentar: