Sabtu, 12 Maret 2011

Hubungan SHIO dengan para penyandang D

Orang-orang bernama D dan Legenda SHIO! Tak bisa dipungkiri ada kemiripan yang sangat kentara..

Untuk mengingatkan, inilah 8 orang bernama D yang telah muncul di Manga One Piece. :D
Klik Gambar untuk lebih besar
Dan inilah hubungannya

Kaisar Langit: Gol D. Roger
Menurut legenda tradisional Cina, ke dua belas binatang dikumpulkan dalam satu hari untuk menentukan siapa yang menjadi pemimpin dalam siklus pertahunan. Kaisar Langit membuat kontes tersebut: siapapun yang dapat menyeberang sungai akan mendapat giliran pertama, dan sisanya akan mengikuti urutan sesuai dengan kedatangan mereka.

Pada awalnya kedua belas binatang berkumpul di dalamnya termasuk kucing. Kucing memberitahu berita ini kepada teman baiknya si Tikus, dan mereka setuju untuk pergi berdua keesokan harinya. Namun, ketika hari dimana kontes dimulai Tikus tidak membangunkan Kucing, yang sebagai seorang kucing senang sekali tidur sepanjang hari. Maka itu kucing tidak mengikuti lomba dan tidak masuk dalam siklus tahunan shio.

Pada saat kompetesi, tikus yang penuh akal menumpang pada si Kerbau yang kuat dan gagah untuk menyeberangi sungai. Ketika kerbau sudah mau meloncat ke tepian seberang sungai, tanpa sepengetahuan Kerbau, si Tikus meloncat dari punggung kerbau, dan menjadikan dia pemenang kontes. Binatang terakhir adalah binatang malas yaitu Babi yang pemalas, oleh karena itu Tikus menjadi tahun pertama dari siklus shio, dan diakhiri oleh babi tanpa adanya shio Kucing dalam dua belas siklus tahun itu. Dan oleh karena itu juga, menurut legenda, permusuhan antara kucing dengan tikus dimulai dan masih berlanjut sampai sekarang.

dan inilah (urutan berdasarkan siklus tahunan Shio)

KET : Kalimat dalam kurung merupakan penegasan kemiripan sifat dan sikap TOkoh Tokoh D di manga ONE PIECE merupakan inisianif Q sendiri.

Rat: Marshall D. Teach (Marsh D. Teach)

Ini adalah binatang yang terkait dengan agresi, kekayaan (teach serakah), pesona, dan ketertiban, namun juga terkait dengan kematian (dia penjahat), perang (memulai perang puncak di MHQ karena menangkap Ace), okultisme, sampar, dan kekejaman (tidak usah dibicarakan lagi tentang kekejaman Teach).

Rat (Yang, 1 trimurti, Tetap Elemen Air): jujur, disiplin, sistematis (dia merencanakan semua perekrutan tahanan level6 ID dengan seksama), teliti, karismatik (ya, dia kapten bajak laut), pekerja keras (menunggu puluhan tahun di kapal Shirohige untuk sebuah tujuan),rajin, menarik, fasih, ramah, cerdas. Dapat manipulatif (tentu Teach licik), pendendam, suka berbohong, korup, egois (Teach sangat egois), keras kepala, kritis, terlalu ambisius (betul!), kejam, tidak toleran, licik.

Kerbau : ???

Ox (Yin, 2 trimurti, Tetap Elemen Air): andalan, tenang, metodis, sabar, pekerja keras, ambisius, konvensional, stabil, sederhana, logis, tegas, ulet. Bisa keras kepala, berpikiran sempit, materialistis, kaku, menuntut.


Tiger (Panther): Jaguar D. Saul

Ini adalah binatang yang terkait dengan nasib baik, kekuasaan, dan royalti, dipandang dengan baik rasa takut dan hormat. perlindungan mereka dan kebijaksanaan dicari.

Tiger (Yang, 3 trimurti, Tetap Elemen Kayu): Unpredictable (yup, Sauro tiba-tiba memberontak), pemberontak (nah dia memberontak terhadap Marine bukan?), penuh warna, kuat (Oke, dia raksasa), bersemangat, berani (perlu keberanian menantang Buster Call), impulsif, merangsang, tulus (dia menolong Olvia dan tidak diberikan ucapan terima kasih), kasih sayang (Dia sayang Robin bukan?), kemanusiaan (Prinsip keadilan diri), murah. Bisa menjadi gelisah, ceroboh, tidak sabar, cepat marah, keras kepala, egois.

Kelinci : Portgas D Rouge
(Sebenarnya karena dia muncul sangat sedikit yang ini cuma kira-kira)

Rabbit (Yin, trimurti 4, Tetap Elemen Kayu): Pemurah, baik hati, sensitif, lembut (wanita sih wajar), ramah, elegan (Rouge golongan bangsawan kah?), cipta, hati-hati (dia sangat hati-hati menjaga kelahiran Ace), artistik, menyeluruh, tender, percaya diri, cerdas, penuh belas kasih (apa kasih sayangnya terhadap Ace perlu diragukan?), fleksibel. Dapat moody, terpisah, dangkal, egois, oportunis, malas.


Naga: Monkey D Dragon
terkait dengan penuh kekuatan, kesehatan, keselarasan, dan keberuntungan, mereka diletakkan di atas pintu atau pada bagian atas atap untuk mengusir setan dan roh-roh jahat.

Dragon (Yang, 1 trimurti, Tetap Elemen Kayu): murah hati, megah, kuat(huhu, jangan meragukan kekuatan Dragon), percaya diri (perlu kepercayaan diri untuk memberontak bukan?), bangga, mulia (walau dikira jahat, Qrasa Dragon adalah orang yang benar), langsung, bermartabat (Pemimpin Revolusioner), penuh semangat, berapi-api (Tanpa semangat tak akan bisa merencanakan pemberontakan besar-besaran), tegas (sifat seorang pemimpin), perintis (Nah, orang pertama yang berani memberontak terhadap WG bukan?), ambisius (Tentu), murah hati, setia. Dapat menjadi arogan, angkuh, tirani, menuntut, eksentrik, muluk-muluk dan sangat bombastis, berprasangka, dogmatis, lebih-bantalan, kekerasan, sabar, kurang ajar.

Ular : ???
Ular (Yin, 2 trimurti, Tetap Elemen Api): pemikir Deep, bijaksana, mistik, anggun, lembut, sensual, kreatif, bijaksana, cerdas, ambisius, elegan, hati-hati, bertanggung jawab, tenang, kuat, konstan, punya tujuan. Dapat penyendiri, komunikator yang buruk, posesif, hedonistik, meragukan diri, percaya, pendusta.

Kuda: Portgas D. Ace
Kuda (Yang, 3 trimurti, Tetap Elemen Api (ingat Ace logia apa?)): Ceria (Qrasa kalian semua setuju Ace sangat ceria), populer(nah dia banyak fansnya. haha), cerdas, berubah, tanah, perseptif, banyak bicara, gesit mental dan fisik (yah sama saja dengan Luffy sih), magnetik, cerdas, fleksibel, berpikiran terbuka. Dapat plin-plan, cemas, kasar, mudah tertipu, keras kepala.



Monyet: Monkey D Luffy
Monyet (Yang, 1 trimurti, Tetap Elemen Metal): Inventor, motivator (selalu, Luffy hampir di setiap tempat menjadi motivator orang lain), improvisasi (Jurusnya banyak sekali), cepat berpikir (ya, ya, Gear 2nd dan meniru teknik soru?), ingin tahu (ini nih yang paling ditonjolkan Oda dari Luffy.. :D), fleksibel, inovatif, pemecah masalah, percaya diri (berlebihan malah, haha), ramah (betul, Luffy ramah terhadap siapapun), sopan (yup, dia juga kadangkala sopan), bermartabat, kompetitif, obyektif, faktual, intelektual. Bisa egois, sombong, egois, sembrono (Luffy sekali ini), sombong, menipu, licik, iri, curiga.

Ayam :????
Ayam (Yin, 2 trimurti, Tetap Elemen Metal): akut, rapi, teliti, terorganisir, percaya diri, tegas, konservatif, kritis, perfeksionis, waspada, tekun, praktis, ilmiah, bertanggung jawab. Dapat lebih bersemangat dan kritis, puritan, egois, kasar, opinionated.

Anjing: Monkey D GARP
Anjing (Yang, 3 trimurti, Tetap Elemen Metal): Jujur (Ya, Garp sering terlalu jujur hingga membahayakan Luffy. haha), cerdas, lugas, setia, rasa keadilan dan keadilan (ini yang mendasarinya berada di Marine), menarik, ramah (Garp sangat ramah), rendah hati, ramah, terbuka, idealis, moral, praktis, kasih sayang (Perlu diragukan kasih sayangnya terhadap Luffy dan Ace?), mantap. Dapat sinis, malas, dingin, menghakimi, pesimistis, pencemas, keras kepala, suka bertengkar.

Babi
Babi (Yin, trimurti 4, Tetap Elemen Air): Jujur, sederhana, gagah, kokoh, ramah, cinta damai, pasien, setia, pekerja keras, percaya, tulus, tenang, pengertian, bijaksana, teliti, bersemangat, cerdas. Dapat naif, lebih-mandiri, memanjakan diri sendiri, mudah tertipu, fatalistik, materialistis.

Nah, yang tersisa adalah Babi, Ayam. Ular. Domba dan Kerbau.. Mungkinkah akan muncul 4 (sebenarnya 5) lagi tokoh besar dengan nama D?? :D Q harap seperti itu..!!!

(http://tonyohoho.blogspot.com)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar