Senin, 21 Maret 2011

HUNTER X HUNTER --- 4 Karakter Utama

Kurapica

Gender : Laki-laki
Tinggi: 171 cm
Berat: 59 kg
Tanggal lahir : 4 April
Gol Darah: AB
Umur: 17 tahun
Tempat tinggal: ???
Tipe nen: Gugenka (Materialization) & Tokushitsu (Specialization)
Senjata : Tanto
Muncul pertama kali : Anime episode 2, manga chapter 2


Latar Belakang


Kurapika merupakan anggota dari suku Kuruta yang hidup di daerah yang sulit diketahui keberadaannya di daerah Provinsi Lukso.  Suku kuruta mempunyai keunikan yaitu pada kondisi tertentu (saat marah atau sedang emosional), mata mereka dapat berubah warnanya menjadi merah tua (scarlet). Jika mereka mati dalam keadaan demikian, mata mereka akan tetap merah. Oleh karena itu, mata scarlet mereka sangat diinginkan oleh pengoleksi dan merupakan barang yang sangat langka dan termasuk barang legendaris.


Sekitar 4 tahun sebelum kurapika mengikuti ujian hunter, seluruh anggota suku kuruta dibunuh oleh Genei Ryodan. Bahkan Genei Ryodan juga mengambil mata mereka. Namun ternyata ada satu anggota yang lolos yaitu kuapika sendiri. Sejak saat itu, kurapika dendam terhadap Genei Ryodan dan bersumpah untuk membalaskan dendam sodara-sodaranya suku kuruta yang mati.


Kepribadian


Kurapika merupakan orang yang sangat pintar dan cerdas. Dari ketiga temannya, ia ememiliki pengetahuan yang paling luas. Kemampuannya itu sering membantunya dan temannya dalam memecahkan persoalan-persoalan sulit terutama saat ujian hunter yang membutuhkan banyak pengetahuan.


Tidak hanya pintar, ia juga sangat peduli dengan temannya dan tidak mementingkan kepentingannya sendiri. Walaupun memiliki dendam yang sangat mendalam terhadap Genei Ryodan, ia tetap mau mendengarkan saran teman-temannya agar tidak bertindak sendirian. Baginya, seberapa dendamnya ia pada genei ryodan, keselamatan teman-temannya tetap lebih penting.


Kurapika termasuk orang yang emosional. Tiap kali ia mendengar kata laba-laba (Genei Ryodan), emosinya meninggi dan matanya berubah menjadi merah. Dalam saat-saat demikian, ia cenderung untuk bertindak gegabah sehingga hal tersebut dapat mengancam keselamatan dirinya sendiri.


Selain itu, kurapika juga pemalu dan suka melakukan segala hal sendirian. Ia tidak suka melibatkan banyak orang terutama temannya dalam bertindak.


Keampuan Bertarung


Sebelum mengetahui nen, ia bertarung dengan menggunakan tanto (semacam pedang ganda) yang ia sembunyikan dibalik pakaiannya. Ia dapat menggunkan tantonya tersebut dengan baik. Namun saat bertarung dengan hisoka, tanto tersebut patah. 


Saat mata kurapika berubah menjadi merah, kemampuan bertarungnya dapat meningkat sangat drastis. Saat bertarung melawan hisoka, serangan kurapika tidak ada yang melukai hisoka. Namun setelah matanya menjadi merah, pukulannya dapat melukai hisoka.


Setelah mempelajari nen, ia menggunakan senjata baru yaitu rantai yang sebenarnya terbuat dari auranya. Ia sangat mahir dalam menggunakan rantai tersebut. Dengan rantainya tersebut ia mampu menangkis peluru yang ditembakkan padanya.


Kemampuan Nen


Kurapika termasuk orang yang tidak biasa. Ia memiliki 2 tipe nen yaitu Gugenka dan Tokushitsu. Saat dalam kondisi biasa, tipe nen yang ia miliki adalah gugenka. Namun saat matanya menjadi merah, tipe nen nya berubah menjadi tokushitsu.


Nen Chain


Dengan tipe nen gugenka, ia dapat membuat rantai yang terpasang di tangan dan jari-jarinya. Rantai tersebut digunakannya sebagai senjata dalam bertarung. Setiap jari memiliki jenis rantai yang berbeda dan memiliki kemampuan yang berbeda pula.


Biasanya, benda-benda yang dibuat degan kemampuan nen tipe gugenka akan dihilangkan jika tidak dipergunakan. Namun kurapika sengaja tetap memumculkan rantai di tangannya agar orang mengira itu rantai sungguhan.

Emperor Time



Jika mata kurapika berwarna merah, tipe nen nya akan berubah menjadi tokushitsu. Dengan tipe nen ini, ia mampu membuat effisiensi/level dari tipe nen lain menjadi maksimal. Dengan kata lain, ia memiliki 6 tipe nen.


Kurapika memanfaatkan kemampuannya itu ke dalam rantai yang ia pasang di tiap jarinya :


jempol : Holy chain
Dalam rantai yang terpasang pada jempolnya, Ia memanfaatkan nen tipe Kyouka untuk meningkatkan kemampuan dirinya dalam menyembuhkan diri sendiri. Dengan rantai ini, tangannya yang patah bisa sembuh hanya dalam beberapa detik saja.


jari telunjuk : kemampuan rantai ini belum diketahui (;p)


jari tengah : Chain Jail
Rantai yang terpasang di jari tengahnya ini memanfaatkan kemampuan nen tipe sousha. Lawan yang terbelit rantai ini tidak akan secara otomatis berada dalam kondisi zetsu alias tidak dapat menggunakan nen. Oleh karena itu, untuk melepaskan dari rantai ini, orang tersebut hanya dapat menggunakan kekuatan fisik asli mereka (tanpa nen). Walaupun efek dari rantai ini sangat hebat, rantai ini HANYA bisa digunakan pada Genei Ryodan. Jika rantai ini digunakan ke orang lain, maka kurapika anak mati. Hal tersebut karena kurapika telah menanamkan Judgment chain pada dirinya sendiri, dengan kondisi yaitu, jika menggunakan chain jail pada orang selain genei ryodan, ia akan mati.


Jari manis : Dowsing Chain


Rantai ini sebenarnya dapat digunakan dengan maksimal saat mata kurapika tidak merah. Rantai ini dapat digunakan sebagai detektor dalam mencari suatu benda yang hilang.


Jari kelingking : Judgement chain
Rantai ini hanya bisa digunakan saat mata kurapika berwarna merah. Rantai ini digunakan dengan membelitkannya pada jantung seseorang dan kurapika dapat membuat perjanjian dengan orang tersebut. Apabila orang tersebut melanggarnya, jantung orang tersebut akan dihancurkan dengan rantai yang membelitnya. Kurapika juga membelit jantungnya dengan rantai ini agar dapat menggunakan Chain Jail


Tambahan


Kurapika adalah seorang laki-laki. Banyak penonton HxH mengira kurapika adalah perempuan XD.

Leorio

Thursday, April 1, 2010

Tinggi:193 cm
Berat:85 kg
Tanggal lahir : 3 Maret
Gol Darah: O
Umur: 19
Tempat tinggal: ???
Tipe nen: houshitsu (Emission)
Senjata : Pisau
Muncul pertama kali : Anime episode 2, manga chapter 2


Latar Belakang


Jauh sebelum bertemu Gon dan teman-temannya, Leorio memiliki pengalaman yang buruk, yaitu kehilangan teman dekatnya, Pietro, yang mati akibat penyakit. Sebenarnya temannya dapat disembuhkan. Namun pada saat itu leorio tidak memiliki uang dan pengetahuan tentang kedokterannya sedikit.Oleh karena itu, ia bertujuan untuk menjadi dokter sehingga ia mampu menolong orang lain yang sakit walaupun tidak memiliki uang. Kemudian leorio memutuskan untuk mengikuti ujian Hunter agar dapat memperoleh uang untuk biaya sekolah kedokteran dan membantu orang yang sakit. Dalam perjalanan mengikuti ujian, ialah orang pertama yang bertemu Gon.


Kepribadian


Orang yang baru mengenalnya akan melihat Leorio sebagai orang yang urakan, blak-blakan, gila uang dan gila wanita. Namun sifatnya yang to the point bukan hanya dalam berkata-kata saja. Saat ia menghadapi masalah atau pertarungan yang berat, ia tidak akan mundur dan cenderung nekat untuk menghadapinya.Ia juga humoris dan konyol. Dalam ujian hunter ataupun bertarung, kemampuannya tidak sebaik tiga teman lainnya. Namun kekuatan fisik leorio terbilang kuat. Ia mampu membuka trial of gate yang kedua. Sedangkan Gon hanya mampu membuka yang pertama.


Salah satu keahliannya adalah, ia pandai bicara dan dapat bersilat lidah tanpa mempersiapkannya terlebih dahulu. Kemampuannya ini juga menyebabkannya pandai menawar. Ia pernah membantu Gon mendapatkan ponsel dengan cara menawarnya. Padahal orang lain tidak bisa menawarnya.


Dibalik tingkahnya yang terkesan urakan itu, ia merupakan teman yang sangat setia dan perhatian. Ia tidak akan membiarkan temannya dalam kesulitan dan lebih memilih untuk berkorban demi temannya. DI antara ketiga temannya, ia bertindak bagaikan kakak mereka karena usianya yang paling tua.


Kemampuan Nen


Ia memiliki nen bertipa Houshitsu. Namun karena kurang latihan, ia belum mengembangkan suatu jurus dengan menggunakan nen. bahkan ia juga belum bisa menggunakan nen dasar dengan baik.


Kemampuan bertarung


Walaupun kemampuan bertarungnya terhitung rendah dibanding Gon dkk, ia jauh lebih kuat dibanding orang biasa. dalam bertarung, ia selalu menggunakan pisau dan kadang menggunakan tas kantor.

Killua

Wednesday, March 31, 2010

Killua Tinggi: 158 cm
Berat: 45 kg
Tanggal lahir : July 7th
Gol Darah: A
Umur: 12
Tempat tinggal: Kukulu Mountain
Tipe nen: Henka (Transformation)
Senjata : Yoyo


Latar Belakang


Killua merupakan anak ketiga dari keluarga zoldyieck, keluarga pembunuh bayaran yang tinggal di gunung Kukuru. Oleh keluarganya, Killua dikatakan sebagai calon pembunuh bayaran terbaik yang pernah ada di keluarga Zoldyieck dan akan menjadi penerus keluarga zoldyieck. Sejak kecil, oleh kakaknya ia sudah dilatih menjadi pembunuh bayaran dengan latihan yang tidak biasa, yaitu latihan kekebalan terhadap racun, listrik dan rasa sakit. Selain itu, di usianya yang ke-6, ia sudah mampu mencapai lantai ke-200 di menara Celestial walaupun membutuhkan waktu 2 tahun.

Oleh keluarganya, killua yang diharapkan menjadi penerus mereka dilarang memiliki teman. Walaupun demikian, ia memiliki hubungan dengan pelayan keluarganya ya itu Kanaria, bahkan ia memberikan skateboardnya untuk Kanaria. Ia bahkan terkadang membeci keluarganya sendiri karena dianggap sering menyiksanya.

Sebenarnya, killua tidak tertarik untuk menjadi pembunuh. Di usianya yang k-12, ia melarikan diri dari rumah dan mengikuti ujian Hunter. Di sana ia bertemu dengan teman-teman yang baru yaitu Gon, Kurapika dan Leorio. dan memiliki hubungan yang akrab dengan mereka. Namun saat ujian Hunter, kakaknya menyuruh Killua pulang dengan mempengaruhi pikiannya untuk tidak memiliki teman. Akirnya ia pulang kembali ke rumahnya. Tetapi Gon dkk mencarinya dan berhasil membawanya dari keluarganya, walaupun sebenarnya itu atas kehendak ayah killua sendiri.

Kepribadian

Killua merupakan seorang anak yang cuek dan sedikit cool. Dalam mengerjakan sesuatu ia selalu terlihat santai. Walaupun ia lahir di keluarga pembunuh, pada dasarnya ia anak yang baik dan perhatian dengan temannya, terutama Gon. Namun, sifat turunan keluarganya (membunuh) juga tidak bisa lepas dari dirinya. Pada situasi tertentu, Killua bisa menjadi sangat dingin dan diselimuti hawa membunuh yang sangat pekat. Saat hal itu terjadi, ia tidak segan-segan membunuh lawannya denga sadis seperti memenggal kepala ataupun mengambil jantungnya (O.o)

Killua adalah orang yang sangat realistis dan pandai menganalisa sesuatu termasuk saat bertarung. Namun dalam kondisi yang sangat membahayakan, hal tersebut cenderung membuatnya untuk menyerah dan melarikan diri tanpa mencoba dengan keras. Killua sendiri tahu akan hal ini dan mencoba untuk mengatasi hal tersebut, terutama setelah ia bertemu Gon, sahabat terbaiknya.

Kemampuan Bertarung

Bagi anak seusianya, killua termasuk anak yang sangat berbakat dalam bertarung. Ia memiliki gerakan yang gesit dan sangat cepat serta mampu menganalisa kekuatan lawan dengan baik. Kelebihannya yang lain ialah ia mampu bertahan dalam keadaan yang sangat buruk karena latihan-latihan (cenderung ke siksaan) yang diberikan keluarganya. Bahkan Killua mampu menahan sengatan listrik dengan tubuhnya sendiri (Wow!). 

Dalam bertarung, ia memiliki teknik khusus pembunuh bayaran yaitu Langkah Bayangan. Jurus ini adalah juru tingkat tinggi para pembunuh. Jurus ini merupakan jurus ilusi mata sehingga pengguna jurus ini akan terlihat banyak (seperti jika mata kabur, orang yang kita lihat menjadi banyak). Dengan jurus ini, sulit bagi lawan untuk memprediksi dari mana serangan akan datang.


Keluarga zoldyieck mempunyai kemampuan khusus untuk mengubah tangannya sehingga memiliki kuku yang panjang (seperti tangan monster XD).

Kemampuan Nen

Sebagai pemilik nen bertipe transformation, killua memiliki kemampuan untuk membuat auranya memiliki sifat dari listrik (mengopi partikel listrik ke dalam auranya). Dari hal tersebut, killua memiliki beberapa jurus, yaitu :

Narukami ( Lightning Strike)

Killua melepaskan listrik ke lawannya. Listrik yang dihasilkan dari jurus ini terhitung lemah. Namun, serangan ini cukup berguna untuk melumpuhkan lawan sementara waktu. Killua juga pernah mengombinasikan serangan ini dengan yoyo miliknya.

Kanmuru

Killua menyalurkan gelombang listrik ke tubuhnya sehingga ia mampu menghasilkan gerakan yang sangat cepat, bahkan melebihi batas potensi yang ia miliki. Jurus ini sebenarnya terbagi menjadi 2 unsur yaitu :
Raikou Sekka : kemampuan untuk menggerakkan tubuhnya sesuai keinginannya
Shippu Jinrai : kemampuan untuk merasakan gerakan musuh dan membuat tubuh killua bereaksi secara otomatis (semacam gerak reflek)

Dengan jurus ini, killua memprogram dirinya sendiri agar dapat bereaksi (berupa serangan) terhadap perubahan aura lawan yang memiliki tujuan jahat. Serangan ini melebihi kemampuan otak dan fungsi tubuh lain. Pada intinya, killua mampu menyerang berdasar reflek sehingga ia mampu menyerang sebelum lawan dapat menyentuhnya.

Jurus ini mengkonsumsi sangat banyak listrik. Oleh karena itu jurus ini tidak bisa digunakan terus-menerus. Jika listrik dalam tubuhnya habis, killua perlu merecharge tubuhnya dengan listrik selain menggunakan auranya sendiri.

Killua saat menggunakan Kanmuru melawan Yupi



Gon Freecss

Nama : Gon Freecss
Tgl lahir : 5 Mei (12 tahun)
Gol Darah :B
Tinggi/Berat : 154 cm/49kg
Tempat tinggal : Pulau Whale
Tipe Nen : Reinforcement
Senjata : Pancing

Tentang Gon :

Gon merupakan anak dari seorang hunter profesional yaitu Ging Freecss. Namun, saat masih bayi, Ging menitipkan Gon pada Mito (bibi dari Gon). Setelah tahu ayahnya masih hidup, gon mencari ayahnya dengan mengikuti ujian hunter dan berhasil. Saat ujian hunter, ia bertemu dengan seorang teman seumuran bernama Killua dan menjadi sahabat yang sangat dekat.
Gon memiliki sifat lugu dan selalu berbicara apa adanya. jalan pemikirannya sederhana dan cenderung tidak pintar. Oleh karena itu, jika ia memiliki suatu keinginan, ia akan melakukannya dengan sungguh-sungguh dan tidak ada yang dapat menghalanginya.
Karena tumbuh di daerah yang penuh hutan, Ia sangat menyayangi hewan dan dapat mengerti karakter dari suatu hewan. Begitupula sebaliknya, banyak hewan liar yang juga menyukai Gon. Karena terbiasa hidup bersama dengan alam, ia memiliki insting di atas rata-rata. Ia memiliki penciuman dan pendengaran yang cukup tajam. Karakter gon yang lain ialah, ia sangat setia kawan dan akan melakukan segalanya demi orang yang ia sayangi.
 
Kemampuan Nen : Jajanken

Jajanken merupakan jurus andalan gon yang terinspirasi dari permainan suit Jepang (Batu-Kertas-Gungting). Jajanken memiliki tiga jenis serangan :
  1. Rock, serangan jarak dekat dengan cara mengumpulkan sebagian besar aura di genggaman tangan dan digunakan untuk memukul lawan. Rock merupakan jenis serangan yang terkuat.
  2. Scissor, dari jari telunjuk dan tengah yang disatukan, Gon mengeluarkan aura dan membentuknya seperti pedang yang tajam. Berbeda dari jenis Rock, serangan ini tidak menghancurkan, tapi berguna untuk memotong.
  3. Papper, dari telapak tangannya, Gon mampu melepaskan/menembakkan bola aura ke lawan.
Jajanken sebenarnya menggunakan 3 tipe nen, yaitu reinforcement (Rock), transformation (scissor), dan Emission (Papper

Tidak ada komentar:

Posting Komentar