Senin, 14 Februari 2011

ONE PIECE Chapter 603: Camkan dalam Hatimu


Di Kepulauan Sabaody, Coribou sedang menggali lubang untuk mengubur Zoro palsu, Sanji palsu, Nami palsu, Franky palsu, dan Sogeking palsu atas perintah Caribou. Mereka berlima memohon-mohon agar tidak dibunuh karena mereka hanya dipaksa oleh kapten mereka. Caribou pun mengungkapkan bahwa sejak awal tujuan dia bergabung dengan kelompok Topi Jerami hanyalah agar dia bisa membunuh mereka dari dalam. Dia lalu mencengkeram wajah Sanji palsu dengan tangannya yang melumer, rupanya dia adalah pemakan buah iblis. Sogeking palsu kemudian menembaknya, namun ternyata dia adalah seorang logia sehingga peluru tersebut menembus tubuhnya. Caribou menyatakan kekecewaannya bahwa yang dia dapatkan di situ hanyalah kelompok Topi Jerami palsu, namun dia juga senang karena telah bertemu yang asli.
Di grove 46, tempat pertemuan kelompok Topi Jerami palsu, Sentoumaru mengabarkan pada markas angkatan laut bahwa mereka dicegat oleh Rayleigh, sementara Caribou bersaudara dan sejumlah anggota kelompok Topi Jerami palsu berhasil kabur dari situ. Dia juga mengabarkan bahwa kedua Pacifista yang dibawanya rusak berat oleh anggota kelompok Topi Jerami yang asli dan menyimpulkan bahwa selama 2 tahun, kelompok Topi Jerami telah bertambah kuat.
Di pantai, Shakky dan Rayleigh menyaksikan kepergian kelompok Topi Jerami. Rayleigh mengenang masa lalunya, saat dia harus tinggal di sebuah perahu karena rumahnya terbakar, kemudian dia diajak oleh Roger, seorang pria yang mengenakan topi jerami, untuk mengubah dunia. Rayleigh berkata bahwa perlahan-lahan takdir telah mulai menampakkan wujudnya, dan sekarang Luffy adalah seorang yang pantas mengenakan topi jerami itu. Dia juga berkata bahwa mungkin tidak ada salahnya baginya untuk hidup lebih lama.
Thousand Sunny sudah bergerak menuju ke bawah. Semua anggota kelompok Topi Jerami terpesona akan keindahan pemandangan bawah laut. Saat melihat ikan-ikan yang berenang bebas di samudra, tiba-tiba Luffy melompat hendak menangkap salah satu di antara ikan-ikan itu. Zoro juga mengeluarkan pedangnya, ingin menangkap ikan yang menurutnya kelihatan enak. Usopp dan Chopper pun langsung menghajar mereka berdua. Sanji bertanya pada Nami apa saja yang tidak boleh mereka lakukan selama berada di dalam gelembung itu. Nami pun mulai menjelaskan. Namun saat Sanji melihat Nami bergerak, dia langsung mimisan hebat dan terlempar tinggi hingga menembus gelembung dan terlempar ke laut. Luffy berhasil meraih Sanji menggunakan kekuatan buah iblisnya dengan susah payah. Setelah Sanji terselamatkan, Brook berkata bahwa Sanji tidak akan bertahan di pulau Manusia Ikan yang dipenuhi para putri duyung cantik. Zoro juga berkata bahwa sesampainya di sana Sanji harus menjalani transfusi darah. Dia bertanya apakah manusia ikan dan duyung mempunyai jenis darah yang sama dengan manusia. Franky menyimpulkan bahwa gelembung yang melindungi Thousand Sunny sama dengan gelembung yang ada di Kepulauan Sabaody. Nami membenarkan dan menjelaskan bahwa jika ada suatu benda yang tekanannya lebih kuat daripada daya tahan gelembung itu, benda itu akan melewatinya begitu saja. Kemudian Usopp bertanya apa saja yang bisa membuat gelembung itu pecah. Nami kemudian menjelaskan bahwa gelembung itu bisa pecah jika terdapat banyak lubang yang terbuka secara bersamaan, semisal jika kapal mereka digigit oleh monster laut, atau jika kapal mereka menabrak karang, pecah, lalu pecahan-pecahannya menabrak gelembung. Dia juga berkata bahwa 70% dari kapal yang menuju ke pulau Manusia Ikan tenggelam sebelum mencapai tujuan. Sementara itu, Luffy yang melihat segerombolan ikan berkata bahwa dengan “Gomu Gomu no Gatling” dia bisa menangkap semuanya. Mendengar hal itu, Zoro jadi tertarik untuk bersaing, yang kemudian lagi-lagi mereka berdua dihajar oleh Usopp dan Chopper. Usopp memperingatkan mereka bahwa mereka tidak boleh membuat banyak lubang. Usopp mengutarakan kekecewaannya karena Hatchan tidak jadi mengantarkan mereka, kemudian Franky berkata bahwa Hatchan kembali ke pulau Manusia Ikan untuk menjalani pengobatan karena luka parah setelah bertarung melindungi Thousand Sunny setahun yang lalu seperti yang dialami oleh Duval. Namun sampai sekarang Thousand Sunny tetap baik-baik saja karena dijaga oleh seorang ksatria lagi, yaitu Kuma. Beberapa hari yang lalu saat Franky tiba di Thousand Sunny, dia terkejut melihat Kuma yang telah babak belur duduk menjaga Thousand Sunny.
Kuma menjaga Thousand Sunny
Saat Franky hendak menyerangnya, Kuma pergi meninggalkan tempat itu dan berkata “Misi selesai.”. Setelah itu Franky bertanya pada Rayleigh dan Rayleigh memberitahunya bahwa Kuma adalah anggota tentara revolusioner. Franky menyimpulkan bahwa Kuma diperlakukan sebagai kelinci percobaan oleh angkatan laut yang perlahan-lahan memodifikasinya menjadi cyborg dan sebelum perang besar dia membuat suatu perjanjian sebelum kepribadiannya benar-benar diambil alih, yaitu menanamkan sebuah program di otaknya untuk melindungi kapal kelompok Topi Jerami dengan segenap nyawa sampai para bajak laut itu kembali. Franky juga menyimpulkan bahwa Franky adalah orang yang berjasa bagi mereka, karena berkat dialah mereka semua menjadi terlatih. Sementara itu, di belakang Thousand Sunny, kapal Caribou bersaudara mengejar mereka.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar