Senin, 14 Februari 2011

ONE PIECE Chapter 608: Surga di bawah Laut



Hammond mengatakan pada kelompok Topi Jerami bahwa menolak undangan untuk bergabung dengan kelompok bajak laut Manusia Ikan Baru berarti menjadi musuh mereka. Hammond menyuruh salah satu anak buahnya yang berupa seekor singa laut untuk menyerang mereka. Franky berkata bahwa Thousand Sunny juga seekor “singa” dan menggunakan Coup de Burst untuk melarikan diri. Mereka berhasil kabur, namun Coup de Burst barusan menghabiskan seluruh udara dalam Thousand Sunny. Akhirnya Thousand Sunny pun berhasil menembus gelembung batas pulau Manusia Ikan, namun gelembungnya sendiri robek, sementara gelembung batas pulau itu terdiri dari dua lapisan. Karena gelembung Thousand Sunny sudah robek, maka seluruh anggota kelompok Topi Jerami pun tenggelam di lautan, sementara Sanji mengeluh dalam hati bahwa di antara mereka bersembilan ada empat pemakan buah iblis. Dia juga mengeluh tak bisa menyelamatkan Nami dan Robin karena dia tak bisa melawan arus. Hammond yang melihat mereka berhasil kabur mengajak anak buahnya kembali ke Noah dan melaporkan hal itu kepada bos mereka.
Di pulau Manusia Ikan yang terletak di dasar laut, tampak lima orang manusia ikan yang masih kecil mengelilingi sesuatu. Yang satu berkata, “Hei, lihat!”. Satunya lagi berkata, “Aku sudah melihat!”. Yang lain bilang, “Aku tidak melihat!” sambil menutup matanya. Satu yang lain bertanya, “Apa kamu melihat?” dan dijawab oleh yang terakhir, “Aku melihatnya, tapi kenapa?”. Mereka berlima berkata lagi, “Hei, dia bergerak?”, “Dia sudah bergerak!!”, “Dia tidak bergerak!!”, “Dia bergerak, kan?”, “Memangnya kenapa kalau dia bergerak!?”. Rupanya yang dikelilingi mereka adalah Luffy yang memuntahkan air laut dari mulutnya membuat kelima manusia ikan kecil itu kaget dan lari berhamburan. Di dekatnya, Usopp, Franky, dan Chopper berteriak kegirangan karena Luffy sudah sadar. Caimie memanggil Luffy dan meminta maaf karena tidak jadi mengantarkan mereka karena lupa tanggal berapa mereka akan berangkat. Dialah yang menyelamatkan Luffy dan teman-temannya saat mereka tenggelam. Sanji menjelaskan bahwa mereka sekarang berada di rumah Caimie. Rupanya mereka terpisah dari yang lain. Caimie membawakan sup rumput laut pada mereka, namun kemudian dia terkejut karena ternyata supnya sudah dingin. Sesaat kemudian kelima manusia ikan kecil tadi datang membawa pakaian kelompok Topi Jerami yang sudah dikeringkan. Luffy bertanya pada Caimie siapa mereka. Caimie menjawab bahwa mereka adalah lima duyung bersaudara: Ichika, Nika, Sanka, Yonka, dan Yonka 2. Usopp kaget mendengar si bungsu tidak bernama Goka (Ichi = Satu, Ni = Dua, San = Tiga, Yon = Empat, Go = Lima), melainkan Yonka 2. Caimie menjawab bahwa dia memiliki nama seperti itu karena dia adalah seorang perenang handal yang bisa memberikan info pada dua orang sekaligus. Caimie kemudian menjelaskan bahwa tempat itu adalah Teluk Duyung, asrama wanita Kafe Duyung. Sanji yang mendengarnya menjadi bergairah dan bertanya dimanakan letak Kafe Duyung itu. Usopp dan Chopper khawatir, namun rupanya Sanji masih bisa bertahan. Caimie pun mengantarkan mereka.
Caimie mengantarkan mereka menggunakan lift penyu dan menjelaskan bahwa tempat itu adalah mansion karang bawah laut. Uang sewa di tempat Caimie murah sehingga dia tinggal di bawah. Lantai atas harganya lebih mahal karena mendapat lebih banyak penerangan. Luffy menanyakan dimana keberadaan Hatchi dan Pappug. Caimie menjawab bahwa Hatchi tidak tinggal di situ, melainkan di distrik duyung. Luffy ingin segera pergi ke sana untuk berterimakasih pada Hatchi karena sudah ikut melindungi Thousand Sunny dua tahun yang lalu. Sedangkan Pappug adalah seekor desainer terkenal, jadi dia tinggal di mansion di kawasan elit, Gyoverly Hills. Meskipun begitu mereka tidak tinggal bersama karena Caimie merasa tidak cocok di tempat itu. Usopp melihat sesuatu yang berbentuk seperti sedotan-sedotan besar dan bertanya pada Caimie apa itu. Caimie menerangkan bahwa itu adalah jalan air yang digunakan untuk lalu lintas para ikan di udara. Usopp juga terheran-heran kenapa di tempat yang terletak di bawah laut itu ada awan-awan. Tak lama kemudian mereka tiba di Teluk duyung, dan para duyung-duyung betina pun menyapa mereka.

Sanji pun menangis saking bahagianya, bahkan Luffy berkata bahwa tangisannya kali ini lebih deras daripada saat mereka meninggalkan Baratie. Sanji bahkan berkata bahwa tempat itu adalah All Blue. Caimie kemudian memperkenalkan Luffy dan yang lainnya kepada teman-temannya. Salah seekor duyung menarik tangan Sanji dan mengajaknya menari, namun Sanji berkata bahwa dia tidak bisa menerima kebahagiaan yang begitu besar, membuat usopp terheran-heran apa yang telah terjadi padanya selama dua tahun ini. Usopp berkata bahwa Sanji membuatnya menangis karena terharu. Dua ekor duyung mendekati tong yang dibawa oleh Luffy yang berisi Caribou dan penasaran apa yang ada di dalamnya.
Sementara itu, di distrik Noah, Hammond melaporkan pada bosnya tentang kedatangan Luffy si Topi Jerami. Bosnya pun menyuruh Hammond untuk membawa Luffy padanya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar