Senin, 14 Februari 2011

ONE PIECE Chapter 607: 10.000 Meter di Bawah Laut


Gunung berapi di dekat Thousand Sunny akan meletus! Van der Decken menyuruh Ankoro dan Wadatsumi untuk cepat-cepat menarik kapalnya dari tempat itu, sedangkan Surume melakukan hal yang sama pada Thousand Sunny. Dan akhirnya gunung berapi itupun meletus juga. Magmanya mengalir di dasar laut, membuat temperatur di situ menjadi panas. Arus laut mengalir ke atas mengakibatkan Flying Dutchman dan Wadatsumi yang membawanya hanyut terbawa arus. Nami menyuruh Surume untuk segera lari ke arah sebuah parit laut, tapi rupanya tempat itu sangat gelap. Usopp dan Chopper berteriak-teriak ketakutan, namun Luffy menyuruh Surume untuk segera melompat ke dalam ngarai itu. Untuk sementara mereka aman, namun kemudian, batu-batu dari atas longsor dan hendak menimpa Thousand Sunny. Zoro hendak melompat keluar dari gelembung Thousand Sunny untuk menghancurkan batu-batu itu, tapi Robin mencegahnya dengan mengeluarkan banyak tangan yang menghentikan gerakan Zoro. Dia berkata bahwa sekarang mereka berada pada kedalaman 8.000 meter dan jika Zoro keluar dari gelembung, maka tekanan air akan langsung menghancurkan tubuhnya. Maka kali ini Usopp yang turun tangan. Dia menggunakan jurus “Midoro Boshi: Sargasso”. Pop green yang ditembakkan Usopp berubah menjadi rumput laut raksasa yang menghentikan gerakan batu-batu itu sehingga mereka selamat. Surume menggunakan kesempatan itu untuk menghindar. Semua orang memuji Usopp atas keberhasilannya menyelamatkan mereka semua. Namun ternyata masih ada sebongkah batu yang tersisa dan menimpa Thousand Sunny.
Di kedalaman 10.000 meter di bawah laut, saat kelompok Topi Jerami sadar bahwa mereka selamat, mereka melihat cahaya yang sangat menyilaukan. Dan akhirnya mereka melihat pulau Manusia Ikan tepat di depan mereka.
Pulau Manusia Ikan
Pulau itu tertutup oleh sebuah gelembung besar. Para anggota kelompok Topi Jerami tampak begitu senang. Sanji yang membayangkan akan bisa segera bertemu putri duyung pun ambruk. Chopper berkata bahwa rehabilitasi yang dia lakukan pada Sanji tidak membuahkan hasil. Dia bahkan berkata bahwa sebaiknya Sanji tidak usah melihat putri duyung. Usopp pun memarahi Chopper karena bertemu dengan putri duyung adalah impian Sanji sejak dulu, namun Chopper menjelaskan bahwa jika Sanji bertemu putri duyung maka dia akan mati. Tiba-tiba Sanji tersadar dan berkata bahwa dia lebih baik mati saat melihat para putri duyung dengan pandangan mesum daripada hidup berumur panjang tapi mimpinya tak tersampaikan. Sanji kemudian bangkit dan berkata penuh semangat bahwa dia akan menemui para putri duyung itu. Sementara itu, Franky melihat bahwa di hadapan mereka telah berdiri berbagai macam monster laut. Salah satu dari mereka berkata pada Surume bahwa dia tidak boleh membantu manusia karena manusia adalah musuh bagi kaum mereka. Surume yang ketakutan pun melemparkan Thousand Sunny begitu saja. Salah seorang dari mereka kemudian menginterogasi kelompok Topi Jerami. Mereka tahu bahwa dulu kelompok Topi Jerami lah yang telah menghancurkan ambisi Arlong, namun mereka juga telah menyelamatkan Hatchan, bahkan menghajar salah seorang Tenryuubito. Salah seorang dari mereka yang bernama Hammond berkata tindakan Luffy mirip dengan pahlawan mereka, Fisher Tiger. Dia pun bimbang apakah Luffy merupakan kawan atau lawan, dia kemudian menawarkan kelompok Topi Jerami untuk menjadi anak buahnya, menjadi bagian dari kelompok bajak laut Manusia Ikan Baru. Nami yang melihat tato bajak laut Arlong di dada Hammond pun menjadi merasa sebal. Luffy meminta Franky untuk segera mengisi bahan bakar. Hammond berkata bahwa jika kelompok Topi Jerami tidak mau bergabung, maka dia akan menenggelamkan mereka. Akhirnya Thousand Sunny pun segera melesat melewati mereka menggunakan Coup de Burst disertai jawaban “Tidak.” dari Luffy.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar